top
logo

 


 

Tentang Kami

Saran, kritik atau pertanyaan silakan dikirim ke:  cawan@kreditproperty.com, cawan41@yahoo.com


 

Pooling

Bank mana yang anda sukai KPR-nya kalau beli rumah?
 

Kalkulator KPR

Jumlah Pinjaman:

(Gunakan "." untuk desimal)
Jangka Waktu:
Tahun
Suku Bunga:
%
Pembayaran per bulan:
Rp
Total yang dibayar:
Rp

Perusahaan RI dipercaya Renovasi Makkah PDF Print E-mail
Written by La Coga   
Thursday, 11 April 2013 05:22

Kreditproperty- PT Waskita Karya, BUMN digandeng oleh perusahaan konstruksi raksasa asal Arab Saudi, Bin Laden Group untuk mengerjakan proyek renovasi Masjidil Haram di Mekkah.
Keduanya akan terlibat dalam pekerjaan pembangunan kembali fisik masjid menjadi bertingkat lebih tinggi supaya bisa menambah daya tampung rumah ibadah itu yang tamu jamaahnya terus membludak pada saat pelaksanaan musim haji.
Direktur Utama Waskita Karya M Choliq mengaku lupa nilai kotrak yang diperoleh dalam pekerjaan mulia itu, tapi yang jelas akan menjadi proyek berkelajutan dengan masa pekerjaan 5-10 tahun ke depan.
"Kita akan kerjakan bertahap dan merupakan proyek jangka panjang 5-10 tahun ke depan. Pekerjaan segera akan dimulai dalam waktu dekat ini," ujarnya ketika ditemui di DPR, Jakarta, Rabu (10/4).


Karena Masjid itu dipakai untuk kegiatan haji, maka jadwal pekerjaannya akan disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan haji. Artinya akan dikerjakan masa sebelum dan sesudah pelaksanaan haji agar tidak menganggu umat dalam pelaksanaan ibadah haji.
Kerajaan Arab Saudi dalam beberapa tahun belakangan ini memang tengah gencar-gencarnya melakukan renivasi dan modernisasi kawasan situs suci di Makkah dan Madinah, dua kota suci umat Islam. [Baca: Mengatur Waktu Dunia dari Abraj Al Bait Tower]
Bin Laden atau juga disebut dengan Saudi Binladin (or Binladen) Group (SBG) adalah perusahaan milik keluarga kerajaan yang didirikan pada 1931 oleh Sheikh Mohammed bin Laden Sayyid, saudara dari pendiri kerajaan Saudi, Abdel Aziz al Saud.
Perusahaan ini bisa disebut sebagai perusahaan properti dan kontraktor raksasa yang memiliki banyak proyek di sejumlah negara hingga ke Amerika Serikat. Saat ini memperkerjakan sekitar 100.000 karyawan di seluruh dunia dengan pendapatan usaha tahunan lebih dari US$30 miliar.
Pemeliharaan dan pembangunan Mekkah dan Madinah menjadi bagian dari pekerjaan yang ditangani oleh Bin Laden karena terkait dengan statusnya sebagai perusahaan milik kerajaan.

Sumber: Bisnis.com

Artikel terkait:

* Superioritas Asia dan Arab Soal Gedung Pencakar Langit

* Developer UEA Garap Real Estat di Arab Saudi

* UEA Dengan Dubai-nya Jadi Favorit Ekspatriat Dunia

Last Updated on Monday, 29 April 2013 08:31
 

Comments  

 
0 #1 Yuniati 2013-04-11 05:52
hebaat. Moga jangan cuma dianggap materinya, tapi juga ibadah, sehingga kerjanya bisa lebih tekun dan optimal supaya bisa membuat Makkah lebih indah. selamat untuk putra-putri Indonesia!!!
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini179
mod_vvisit_counterKemarin223
mod_vvisit_counterMinggu ini820
mod_vvisit_counterMinggu lalu1342
mod_vvisit_counterBulan ini6357
mod_vvisit_counterBulan lalu6618
mod_vvisit_counterSemua1122031
We have: 4 guests online
Visitors Counter

bottom

© Copyright 2011-2012